Senin, 17 September 2012

CIRI-CIRI ORANG PERCAYA DIPIMPIN ROH KUDUS


Kisah Para Rasul 4:31
4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.
Ciri-ciri orang dipimpin oleh Roh Kudus :
1. Berani memberitakan Injil.
“Injil” kata Yunani euanggelion bearti: kabar gembira, berita baik. Kedatangan Yesus Kristus dan mulainya pemerintahan Allah didunia ini merupakan inti Injil yang harus diberitakan kemana-mana(bd. Mat.24:14). Kemudia tulisan rasul-rasul yang membukukan kesaksian tentang diri Yesus Kristus disebut juga: kitab-kitab Injil.
“Penuh dengan Roh Kudus” adalah hidup yang dipimpi/perendahan diri yang permanen. dikuasai oleh Roh Kudus, sehingga orang tersebut berani memberitakan firman Allah, artinya Roh Kuduslah yang menguasainya sehingga ia berani
menyampaikan injil.”Berani” bukan sembarang berani, tetapi berani karena kebenaran,itulah berani.berani artinya kita melakukan pekerjaan kita”contoh” ketika kita berdoa kepada orang sakit apalagi orang yang belum percaya Yesus, apa bila ibu percaya Yesus maka ibu pasti sembuh” itulah artinya berani.
Roh Kudus; Oleh Roh dan firman-Nya Allah menciptakan langit dan bumi dan memberi nafas kepada manusia(Kej 1:2; 2:7; Mzm 33:6; 104:23). Roh Allah juga menggerakkan orang-orang tertentu: hakim-hakim, raja-raja, nabi-nabi. Dalam Perjanjian Baru seringkali disebut : Roh Kudus atau Roh Allah atau Roh Yesus(Kis 16:7)atau Roh Anak Allah(Gal 4:6) ialah pelaksanaan kehendak Allah dibumi. Ia sebagai penghibur(Penolong) melanjutkan dan menterapkan karya keselamatan Yesus(a.l. Yoh. 14:16). Dialah dinamik perkabaran injil (Kis. 1:8). Ia memberikan kesaksian Allah dalam hati orang-orang percaya bahwa mereka anak-anak Allah(Rm.8:15-16).  
BY: Kirenius, S.PdK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar